Sunday, November 28, 2010

TIPS PERSAHATAN DAN PERSAUDARAAN

Baru2 ni aku ada terbaca satu petikan yang agak menarik yg ditulis oleh EKO OKE dari indonesia tentang persahabatan... mungkin ini boleh dikongsi bersama ngan kawan-kawan.....


di PT pasti banyak yg merasakan manisnya persahabatan. ada yg berlangsung lama, ada yg seumur jagung. saat dibutuhkan persahabatan itu begitu dijunjung, saat ada sedikit kesalahan atau salah faham persahabatan sudah tidak berarti lagi. wah.... ngeri deh.
Ni kenyataan yg terjadi sekarang......... persahabatan atas dasar ego.... saat merasa asik maka org larut dalam persahabatan.... sampe2 kesetiakawanan membutakan objektifitas...... temen lagi berselisih.... cenderung belain temen.... bukan membela perdamaian itu.....

(dooh...... latah banget seriusnya..... )

Lebih parah lagi. saat terjadi sedikit perselisihan & perbedaan pendapat. mudah sekali org memutuskan tali silaturahmi..... menutup komunikasi...... hingga tidak ada kesempatan untuk saling bermaafan dan saling mengikhlaskan.....

(ngeriiiiiiiiiiiiii)

kita pertanyakan lagi sejauh mana kita ikhlas dalam bersahabat. sejauh mana kita bisa memperjuangkan persahabatan agar tetap terjalin saat suka ataupun duka, saat berselisih dan berbeda pendapat, dan saat berdekatan ataupun berjauhan.

Sedikit share soal tips persahabatan & persaudaraan:
1. kayaknya, penting buat kita untuk menentukan visi persahabatan dgn lebih baik.
2. pertahankan objektifitas dengan berpegang kepada kebenaran dan perdamaian, jgn pernah membela temen yg berselisih yg sedang larut dalam kebencian.
3. Jangan ragu untuk melakukan "saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran" sebagai salah satu bukti kongkrit persahabatan & persaudaraan yang ikhlas.
4. Gunakan amanah persahabatan buat sesuatu yg lebih produktif & positif yg bisa membangun kepribadian dan bermanfaat bagi semua pihak. Jangan hanya kita2 yg bersahabat sj yg bisa merasakan manisnya buah persahabatan itu. Lebih manis lagi kalo org disekeliling kita bisa ikut merasakannya.
5. Kejujuran dan Positif Thinking adalah salah satu hal yg dapat mempertahankan persahabatan dan persaudaraan itu bisa bertahan langgeng.

Warning!!!
=======
Allah mengutuk org yg memutuskan apa2 yg telah Allah perintahkan untuk disambungkan, dan mengancamnya dgn jahanam...jadi pelihara silaturahmi dengan baik....
(baca Q.S. Ar Ra'du (13): 25)
=======

KEEP PEACE GUYS......Sampe maut memisahkan kita........!!!
(Huh dasar........ nyuruh org rokenrol malah disononya yg over serius)....(hehe iya nih...jadi pengen malu)....gedubrak


ayo share pandangannya soal persahabatan & persaudaraan yg baik.

No comments:

Post a Comment